Sederet Nama Orang Super Power Mengisi Kepengurusan Pelti Karawang Periode 2023 – 2028

Karawang,|SDM|Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Karawang periode 2023-2028 Jum,at kemarin resmi dilantik dan dikukuhkan, di Swiss-Belinn Hotel Karawang Jawa Barat,(17/2/2024)

Pelantikan pengurus baru Pelti Karawang merupakan pertanda keseriusan Pemerintah setempat menghidupkan kembali olahraga tenis di kota pangkal perjuangan.

Misi Pengurus Pelti Karawang periode ini dianggap berat. Pasalnya, organisasi olahraga dipimpin Ir. Achmad Khairun itu ingin memenuhi lemari Tropi mereka dengan sejuta medali.

Bukan tanpa alasan, sejak tahun 2013, Pelti Karawang selalu absen menyumbangkan medali di setiap kejuaraan. Karenanya, dengan semangat baru mereka ingin memperbaiki banyak hal untuk mencapai misinya itu.

Sederet nama ‘Super Power’ kini mengisi formasi kepengurusan Pelti Karawang.

Diharapkan ,olahraga tenis mampu tumbuh menjadi olahraga yang bukan saja disukai oleh kalangan masyarakat, namun pula bisa berprestasi mengharumkan nama Karawang.

“Untuk capaian prestasi itu , Pelti Karawang tak bisa sendirian, kami butuh dukungan masyarakat, dukungan pemerintah serta club-club tenis guna mencetak bibit atlet berprestasi,” ujar Ketua Pelti Karawang terpilih, Ir. Achmad Khairun usai dirinya dilantik.

Nampaknya, pengurus Pelti Karawang periode saat ini tak bisa dianggap remeh.
Selain dipimpin oleh pengusaha sukses sekelas Ir. Achmad Khairun, Pelti Karawang juga digawangi Bupati Karawang, Aep Syaepulloh dan Kajari Karawang Syaifullah selaku pelindung.

Nampak pula nama Kepala Disdikpora, Ketua KONI dan Kacab Disdik Jabar Wilayah lV selaku Pembina.

Sederet nama tenar, nampak pula di susunan penasihat Pelti Karawang, diantaranya Rektor Unsika Prof. Dr. Ade Maman, Suherman, Anggota DPRD Karawang Oma Miharja Rizki,, tokoh Karawang Sonny Hersona, Endi Rohendi, Ade Dikdik Iskandar, dan sejumlah nama lainnya.

Ahmad Khairun menyebut, dengan semangat membawa Pelti Karawang berprestasi, menjadikan dia bersedia menjadi pengurus dan Ketua.

” Saya telah bicara dengan Ketua KONI dan Kadisdikpora, mereka siap membantu sepenuh hati untuk olahraga Tenis ini berprestasi lagi,” kata Achmad Khairun.

Menurutnya, ada empat prinsip utama yang harus dimiliki pengurus Pelti Karawang.

Pertama, bertekad kuat meraih prestasi, pengurus Pelti Karawang agar menjadi garda terdepan mencari bibit berprestasi dan mengasah kemampuan mereka.

Kedua, memiliki waktu cukup. Seiring Pengurus Pelti Karawang periode ini di isi oleh sederet nama terkenal yang berkesibukan luar biasa, namun begitu, Achmad ingin, mereka bisa selalu hadir di kepentingan organisasi.

“Jangan sampai pengurus absen terus saat dibutuhkan oleh organisasi,” ungkapnya.

Ketiga, karena organisasi Pelti Karawang tidak menjanjikan upah dan insentif bagi anggotanya, untuk itu, terhadap seluruh pengurus agar tidak mencari keuntungan material dan non material,pula soal elektoral,karena Pelti Karawang belum menjadi organisasi besar.

Terakhir, Achmad inginkan, para pengurus Pelti Karawang senantiasa rukun dan akur.

” Organisasi ini bisa menjadi besar, manakala kita semua kompak. Jadi saya ingin, semua berjalan bersama, akur dan rukun terus,” harap Achmad.

Sementara dikatakan Bupati Karawang Aep Syaepulloh, mulai tahun ini,Pemerintah Kabupaten Karawang akan membangun sejumlah lapangan tenis yang representatif , sebagai upaya nyata mendukung gerakan Pelti Karawang berprestasi.

” adalah hal yang mustahil kalau tenis tidak akan maju di Karawang, saya yakin, bersama pengurus Pelti Karawang saat ini, olahraga tenis bisa maju dan berprestasi,” kata Aep.

Sejumlah tahapan bakal dilalui pengurus untuk membawa Pelti Karawang berprestasi.
Diawali dengan pembenahan management olahraga tenis dan pembibitan yang baik di tingkat club, hingga perbaikan sarana dan infrastruktur untuk mencapai level permainan tertinggi.

“Pelti Karawang belum mencapai tingkat tertinggi, saya yakin melalui pembinaan yang ada saat ini, akan membuahkan hasil. Kita harus bersinergi dan yakin, lapangan tenis nanti akan bagus, makanya harus mendapat bibit-bibit yang bagus,” ujar Bupati

“Dengan sinergitas yang baik, saya yakin olahraga tenis bisa memberikan kebaikan bagi Kabupaten Karawang,” pungkas Bupati.( pri)

banner 970x250