Tentang Siapa Calon Ketua DPRD Kabupaten Karawang 2024-2029, Saepudin Zuhri,SH Berikan Klarifikasi.

Berita, Daerah, Politik334 views
Saepudin Zuhri,SH bersama jurnalis.

Karawang,|SDM| Ramainya gunjang ganjing, siapa calon ketua DPRD Kabupaten Karawang mendatang, setelah Partai Gerindra dinyatakan mendapat suara terbanyak di Pemilu 2024, 14 Pebruari lalu, Saepudin Zuhri,SH Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang sekaligus juga merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Karawang 2024-2029 Partai Gerindra, memberikan komentar lengkap kepada SURYADINAMIKA, (Jumat, 15 Maret 2024)

Saepudin Zuhri,SH menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas takdirNya yang telah memberikan kemenangan pada pemilu 2024, baik bagi dirinya yang telah sukses mendapatkan suara dukungan untuk menduduki kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang, maupun untuk partainya yang telah mendapat dukungan terbanyak di Kabupaten Karawang.

“Kemudian ditambah rasa syukur saya kepada Alloh SWT atas takdir yang diberikannya sehingga dalam pemilu 2024 saya masih diberikan perolehan suara tertinggi di Partai Gerindra se Kabupaten Karawang. Insha Alloh amanah ini akan saya pegang teguh dengan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karawang.” Tulisnya.

Saepudin Zuhri juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pendukungnya, yang telah berjuang keras untuk memenangkan kontestasi bagi dirinya sebagai caleg, maupun memenangkan Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Tak lupa saya ucapkan beribu ribu terima kasih kepada “Bobotoh” [nama panggilan kader sy di dapil 4] yang telah berjuang keras selama bertahun tahun untuk mensosialisasikan H. Prabowo Subianto sebagai calon Presiden kemudian calon Legislatif dari DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Karawang yaitu saya sendiri dengan nomor urut 1. Saepudin Zuhri, SH.” Ungkapnya.

 

Perihal suara terbanyak di Partai Gerindra Kabupaten Karawang untuk menduduki unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang, kata Saepudin Zuhri, adalah HAK siapa saja yang mencalonkan diri di Partai Gerindra Kabupaten Karawang, tidak melihat senior dan junior, ketika perolehan suaranya terbanyak maka dia mendapatkan HAK sebagai unsur pimpinan di DPRD, dengan syarat Partai Gerindra sebagai pemenang di Kabupaten Karawang.

Kesepakatan itu adalah kesepakatan bersama antara ketua DPC Partai Gerindra dan sekjen Partai Gerindra, diawali ketika ngumpul di Best friend, kemudian disetujui dan diamini oleh semua anggota fraksi Partai Gerindra.

Kemudian dilanjutkan ketika fit and proper test,  disampaikan kepada calon legislatif yang masuk kontestan di Partai Gerindra bahwa Partai Gerindra telah membuat kesepakatan bagi siapa saja yang menjadi calon legislatif di Partai Gerindra, ketika terpilih menjadi anggota dewan dari Partai Gerindra dengan suara terbanyak diantara calon legislatif terpilih, maka dia berhak menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang, tidak melihat senior atau junior.
Dengan kesepakatan tersebut, maka para calon legislatif Partai Gerindra berlomba lomba ingin memenangkan H. Prabowo Subianto di Kabupaten Karawang dan meraih suara pribadi sebanyak- banyaknya, agar menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang.

Kesepakatan itu menjadi salah satu pemicu bagi setiap calon legislatif dalam meraih suara sebanyak-banyaknya, sehingga hasilnya, Partai Gerindra berhasil keluar sebagai pemenang pemilu dan H. Prabowo Subianto unggul di Kabupaten Karawang.

“Adapun teknis pengajuan rekomendasi unsur pimpinan / ketua DPRD Kabupaten Karawang 2024-2029 ke DPD dan DPP Partai Gerindra akan segera diajukan oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang Ajang Supandi, SH setelah penetapan kursi DPRD Kabupaten Karawang oleh KPUD.” Pungkasnya. (Red)

 

banner 970x250