Pengcab Akuatik Indonesia, 97 Orang Ikuti Pelatihan “Pelatih Renang”

KARAWANG – |SDM|Pengurus Cabang (Pengcab) Akuatik Indonesia (AI) Kabupaten Karawang menggelar pelatihan pelatih renang di favehotel Karawang, 16-18 Februari 2024.

Ketua Umum Pengcab AI Kabupaten Karawang, Ruslan Abdul Gani, didampingi Wakil Ketua I, Sigit Sutiono, Sekretaris Umum, Endang Mahfudin, dan Bendahara Umum, Evi Susanti, mengatakan, pelatihan pelatih diikuti sebanyak 97 peserta.

“Para peserta tak hanya dari Karawang, tapi datang dari kota dan kabupaten lainnya di Indonesia,” ujar Ruslan, dalam acara pembukaan yang dihadiri Dewan Penasehat Pengcab AI Karawang, Nandang Hanapi, Sekretaris Umum Pengprov AI Jawa Barat, Vera Ariesa, dan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Karawang, Rakhmat Gunadi, Jumat (16/2/2024).

Selama kegiatan berlangsung, jelas Ruslan, seluruh peserta mendapatkan materi yang disampaikan narasumber berkompeten dari kalangan akademisi hingga pelatih nasional, seperti Ruslan Abdul Gani, Tedi Purbangkara, Deni Munandar dan Ahmad Dadang Hidayat.

“Ini merupakan program yang rutin kami laksanakan sejak 2016. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas pelatih renang di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang. Kami berharap dengan banyaknya pelatih andal akan lahir atlet-atlet renang berkualitas yang bisa diandalkan Karawang meraih prestasi di Porprov Jabar hingga mengharumkan Indonesia di level internasional,” ucap Ruslan.

“Selain pelatihan pelatih, kami juga akan menyelenggarakan penataran wasit renang kategori D pada 24 dan 25 Februari mendatang,” pungkasnya.

Ketua Umum Pengprov AI Jawa Barat, Verdia Yosep, melalui Sekretaris Umum, Vera Ariesa mengapresiasi digelarnya kegiatan pelatihan pelatih yang diselenggarakan Pengcab AI Karawang. “Semoga dari tangan para pelatih yang mengikuti kegiatan ini akan muncul atlet-atlet berkualitas baik dari Karawang maupun kota kabupaten lainnya yang menopang Jawa Barat dalam berbagai event nasional seperti PON,” harap Vera.

Diwawancara terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris, melalui Sekretaris Umum, Rakhmat Gunadi menilai, kegiatan pelatihan pelatih merupakan program positif yang dijalankan Pengcab AI Karawang dalam menyiapkan SDM pelatih.

“Untuk bisa melahirkan atlet berprestasi tentunya membutuhkan pelatih yang mumpuni. Kami berharap dengan upaya peningkatan kualitas pelatih yang konsisten dilakukan, Pengcab AI Karawang bisa menyiapkan atlet-atlet terbaik yang bisa diandalkan Karawang untuk meraih medali emas di Porprov Jabar 2026,” pungkasnya.

banner 970x250