Ruas jalan Bandung – Ciater Subang Kembali Minta Tumbal Nyawa, Sejumlah Siswa SMK Tewas

Berita, Peristiwa243 views
korban kecelakaan maut Bus Trans Putra Fajar NoPol AD 7424 OG di Kampung Palasari Desa Palasari Ciater Subang jelang dievakuasi petugas

Subang,|SDM|Sejumlah siswa SMK Lingga Kencana Depok Jawa Barat dikabarkan tewas tergencet Bus Pariwisata Trans Putra Fajar bernomor Polisi AD 7424 OG di kampung Palasari Desa Palasari ruas jalan Bandung – Subang, Sabtu malam (11/5/2024)

Masyarakat sekitar lokasi kecelakaan maut itu menyebut, Bus Trans Putra Fajar berplat nomor Polisi AD 7424 OG itu nampak oleng ke kanan saat melewati jalan menurun.

Bus tunggangan rombongan pelajar asal Depok yang habis melaksanakan acara perpisahan sekolahnya di Bandung itu diduga mengalami rem blong usai sejenak beristirahat di RM Bang Jun.

Pengemudi Bus naas itu nampak tak dapat mengatasi laju kendaraannya hingga kemudian menabrak mobil Feroza yang datang dari arah berlawanan.

Usai bertabrakan dengan Feroza , Bus Trans Putra Fajar itu lalu terjungkal dengan posisi ban kiri berada diatas sembari meluncur kencang menabrak tiga unit sepeda motor yang tengah diparkir di bahu jalan.

Bus itu baru berhenti, usai menghantam tiang yang ada di bahu jalan di depan mesjid As-Saadah arah Subang Bandung.

Peristiwa kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 18.45 selepas waktu sembahyang magrib.

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut, catatan sementara petugas evakuasi korban menyebut, ada empat korban tewas mengenaskan di lokasi peristiwa maut itu.

“empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian, tujuh orang luka berat dan tiga belas orang luka ringan, ungkap Jules.

Terkait peristiwa terjadi, Dirut RSUD Ciereng Subang dr.Ahmad Nasuhi menyebut, rumah sakitnya menerima 9 korban tewas dan 10 lainnya luka berat.

” 10 orang yang luka berat sedang kami tangani, dan 20 lainnya yang luka ringan, ditangani Puskesmas Palasari Ciater, jelas Ahmad kepada awak media.

Terpisah, Kadishub Kabupaten Subang ,Asep Setia, menjelaskan, 57 penumpang Bus Putra Fajar nopol AD 7424 OG yang cedera, di evakuasi petugas ke Puskesmas Palasari Ciater dan RSUD Ciereng Subang, juga ke Puskesmas Jalan Cagak. ( pri)

banner 970x250

Komentar